Cara Membuat & Memperkuat Merek Pribadi Anda
Personal branding memainkan peran penting dalam kesuksesan Anda. Disadari atau tidak, setiap orang memiliki merek atau citra pribadi yang memengaruhi cara orang lain melihat dan berpikir tentang Anda.
Itulah mengapa merek dan citra pribadi Anda sangat penting dalam menentukan apakah Anda sukses dalam hidup .
Apa Itu Personal Branding?
Mari saya mulai dengan definisi personal branding terlebih dahulu — sebuah merek pada dasarnya adalah sebuah janji. Ketika Anda memiliki merek, itu adalah janji yang Anda buat dan dikenal untuk menepatinya kepada orang yang Anda minta atau coba pengaruhi.
Manusia memutuskan secara emosional dan membenarkan secara logis.
Jika Anda memiliki merek pribadi yang baik, orang-orang bersedia membayar Anda lebih banyak untuk produk atau layanan Anda dan lebih sedikit berdebat.
Apa Artinya Ketika Anda Merek Diri Sendiri?
Branding diri Anda berarti mengembangkan identitas profesional Anda untuk menyelaraskan dengan nilai-nilai Anda. Pernyataan merek pribadi selalu dimulai dengan nilai-nilai Anda. Jika Anda ingin benar-benar menjadi pemimpin pemikiran dan otoritas di bidang Anda, Anda harus membela sesuatu.
Kualitas? Keunggulan? Responsif? Kerja tim? Inovasi? Kepemimpinan?
Kemudian Anda membangun merek pribadi yang luar biasa dengan memulai dengan prinsip integritas.
Tidak ada reputasi yang lebih baik yang dapat Anda miliki selain orang-orang yang mengatakan bahwa ketika mereka berbisnis dengan Anda, Anda selalu memenuhi janji Anda.
Jawaban untuk sukses adalah melakukan apa yang Anda telah dipekerjakan untuk melakukan dan melakukannya. Sekarang, ini meluas ke setiap area interaksi Anda dengan orang lain.
Kami menyediakan jasa pembangunan PT aman dan terpercaya, anda dapat mengunjungi kami di Pendirian PT.
Berikut aturannya:
“Semuanya penting. Segala sesuatu yang Anda lakukan menciptakan dan membangun merek Anda atau melemahkan dan menghancurkan merek Anda.”
Cara Membangun Merek Pribadi Dalam 8 Tips
1. Fokus Dan Spesialisasi Dalam Satu Area
Ini berarti Anda harus memfokuskan merek Anda pada satu bidang pencapaian. Anda tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang.
Anda dapat memilih untuk berspesialisasi dalam bidang pekerjaan Anda, produk Anda, perusahaan atau industri Anda, media, komunitas Anda, dll.
Tapi Anda harus fokus seperti sinar laser pada satu hal.
2. Menjadi Pemimpin Pemikiran Di Bidang Anda
Anda harus diakui sebagai salah satu orang yang paling berpengetahuan, dihormati, atau terampil di bidang Anda. Mereka memiliki kualitas kepemimpinan yang hebat .
Jadi salah satu hal yang Anda tanyakan pada diri sendiri adalah, “Di mana saya ingin menjadi pemimpin di bidang saya?”
3. Merek Anda, Kepribadian Anda
Merek Anda harus dibangun di sekitar kepribadian Anda dalam semua aspeknya, termasuk kekurangannya.
Sekarang, inilah pertanyaannya: Apa kepribadian terbaik yang dimiliki merek Anda?
Jika Anda ingin orang menggambarkan Anda dengan cara tertentu, apa cara yang baik bagi mereka untuk menggambarkan Anda?
4. Bangun Merek Yang Berbeda
Setelah Anda membuat merek pribadi, Anda harus mengekspresikannya dengan cara yang unik.
Misalnya, saya mengenal seorang wanita yang mengirimkan kartu ucapan terima kasih dengan bunga kering di dalamnya.
Ketika Anda membukanya, itu jatuh. Hal kecil itulah yang membuat orang mengingatnya selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun kemudian.
Mungkin Anda akan menandatangani nama Anda dengan cara tertentu atau berpakaian dengan cara tertentu.
Saya tahu orang lain yang selalu memakai warna merah. Jadi bagaimana Anda bisa menjadi khas?
5. Terlihat
Agar efektif, merek pribadi Anda harus dilihat berulang kali dan konsisten.
Saat Anda membentuk merek, dengan cara Anda memasuki bisnis pertunjukan.
Jika Anda tidak berada di luar sana untuk berbicara dengan orang lain, berjejaring, terlibat, tidak ada gunanya bagi Anda.
Berada di luar sana di mana orang melihat Anda sepanjang waktu. Sangat sering orang akan mempekerjakan Anda, membeli dari Anda, merekomendasikan Anda tanpa alasan lain selain mereka sering melihat Anda.
Berikut adalah video tentang pemasaran bisnis Anda dengan beberapa tips lain di dalamnya.
6. Jadilah Konsisten
Perilaku Anda di dunia offline harus sesuai dengan merek publik Anda.
Ini benar-benar menghancurkan merek seseorang untuk mengetahui bahwa dia jahat kepada orang-orang secara pribadi.
Salah satu klaim merek terbesar yang bisa Anda dapatkan adalah orang-orang mengatakan Anda selalu sama di luar seperti di dalam.
7. Jadilah Persisten
Setelah Anda membangun merek pribadi Anda, berikan waktu untuk berkembang. Tetap berpegang pada merek Anda dan abaikan mode, tren, perubahan.
Dengan kata lain, tetaplah gigih sepanjang waktu.
8. Bangun Niat Baik Untuk Orang Lain
Semakin Anda dianggap memiliki niat baik atau mewujudkan cita-cita yang dihargai, merek Anda akan semakin berpengaruh.
Kami menyebutnya pemikiran Kembali-Dari-Masa Depan .
Tanyakan pada diri Anda ini:
“Jika 3 tahun dari sekarang, jika mereka akan melakukan penelitian pada saya dan kembali dengan laporan tentang orang seperti apa saya, cara saya memperlakukan orang lain, bagaimana orang membicarakan saya, reputasi saya, dan posisi di hati dan pikiran orang lain, kata-kata apa yang saya ingin mereka gunakan? Dari semua kata, apa satu kata yang akan membantu saya lebih dari apa pun di bidang saya?
Ini benar-benar pekerjaan yang brilian untuk memilih kata yang akan menjadi atribut utama Anda.
Apa Arti Personal Branding Bagi Anda?
Tanyakan pada diri Anda ini:
Kata apa yang harus digunakan orang untuk menggambarkan merek Anda yang luar biasa?
Langkah selanjutnya adalah bertanya pada diri sendiri, “Apa yang bisa saya lakukan secara berbeda mulai sekarang sehingga orang-orang selalu memikirkan saya seperti ini?”
Ingat, merek adalah janji yang Anda buat. Dikatakan bahwa "Jika Anda berinteraksi dengan saya, terlibat dengan saya, membeli dari saya, menjual dengan saya, pergi dengan saya, dan seterusnya, ini adalah tipe orang yang akan Anda dapatkan."
Sekarang apakah sulit untuk mengembangkan reputasi untuk selalu melakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan, apa pun yang terjadi?
Jawabannya adalah, Ya itu.
Tapi apa bedanya dalam hidup Anda?
Orang yang memiliki merek pribadi positif mendapatkan pekerjaan lebih mudah, dipekerjakan lebih cepat, dibayar lebih tinggi, dipromosikan lebih cepat daripada orang yang tidak memilikinya karena hal pertama yang dilakukan orang adalah memeriksa reputasi Anda — merek pribadi Anda.
Komentar
Posting Komentar